Gubernur dan Kapolda Kaltim Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Samsat Batakan

BALIKPAPAN- Bertajuk Samsat Kaltim peduli Vaksinasi, Bapenda Kaltim bersama Polda Kaltim dan Jasa Raharja melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun dan lansia di Kantor UPT Bapenda Kaltim Balikpapan, Sabtu (22/01/2022).

Gubernur Kaltim H. Isran Noor bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., meninjau langsung kegiatan vaksinasi dengan target sebanyak 4.000 Dosis di seluruh Kaltim tersebut.

Secara virtual, Gubernur didampingi Kapolda juga mendengarkan laporan capaian vaksinasi dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim yang sudah mencapai 50 persen dari target sasaran.

“Vaksinasi dilakukan diseluruh Kalimantan Timur dengan target 4000 sasaran. Mudah-mudahan bisa lebih,” harap Gubernur Kaltim

Untuk menambah keceriaan anak-anak yang divaksin, sejumlah superhero hadir menyapa peserta. Mulai karakter superhero Iron Man hingga Batman. Ada juga badut dengan karakter Zebra.

Target vaksinasi Covid-19 adalah di atas 80 persen untuk keseluruhan sasaran, baik anak-anak, orang dewasa dan lansia. Bahkan capaian dosis pertama untuk orang dewasa sudah lebih dari 90 persen.

“Yang dosis kedua sudah 78 persen. Untuk anak-anak rerata 50 persen se-Kaltim. Mudah-mudahan bisa segera dikejar hingga lebih daripada 65 persen di akhir Februari 2022,” tambahnya

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen pol Imam Sugianto menerangkan, dalam rangka menyukseskan program Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi diperlukan semangat.

“Kami mendukung kebijakan gubernur. Tadi kami juga sudah perintahkan seluruh Kapolres di Kaltim melalui teleconference, bersama stakeholder, laju vaksinasi 9 kabupaten dan kota di Kaltim tiap minggu dievaluasi dan harus meningkat. Sabtu kami canangkan sebagai hari vaksinasi,” tegasnya.

Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi ini juga diselingi penyerahan doorprize kepada peserta yang beruntung, diantaranya kepada Syarifah Raihana Al-Qadrie, murid Sekolah Dasar (SD) yang mendapat sepeda gunung.(*)