Kalemdiklat Polri Pantau Langsung Vaksinasi di Pontianak Convention Center (PCC)

oleh
oleh

PONTIANAK, KALBAR – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Serentak Se-Indonesia di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Jum’at (17/2).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dibuka Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

Dalam amanatnya, Kapolri menjelaskan akselerasi vaksinasi secara serentak se-Indonesia sesuai dari arahan bapak presiden dengan sasaran vaksinasi yakni lansia, anak-anak dan masyarakat umum.

“Kita fokus melaksanakan kegiatan vaksinasi di tempat-tempat interaksi yang cukup tinggi dan menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya.

“Agar kegiatan vaksinasi dikonsentarikan pada suntikan tahap kedua dan ketiga (Booster), mengingat tingkatan vaksinasi tahap kedua dan ketiga (Booster) masih dibawah 60 Persen, serta didahulukan kepada lansia,” ujar Jokowi.

Menurutnya, Kunci dari pengendalian Covid-19 yakni vaksinasi dan protokol kesehatan secara ketat.

“Apabila kedua hal ini ditingkatkan secara masive, saya rasa pandemi ini bisa berubah menjadi epidemi,” tutup Presiden RI Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.