Operasi Keselamatan Turangga 2022, Polda NTT Masifkan Teguran Humanis

KUPANG — Pelaksanaan hari ke empat operasi Keselamatan Turangga 2022, personel yang terlibat ops melakukan kegiatan Patroli dan Imbauan Kamseltibcarlantas di Jalan Timor Raya Km. 9 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima dan Jalan Prof. Dr. Herman Yohanes, Bimoku Kota Kupang, Jumat (4/3/22).

Saat melakukan operasi tim gabungan berjumlah 28 orang yang terdiri dari personel Ditlantas, Itwasda, Intelkam, dan POM AL serta Dinas Perhubungan (Dishub) memberikan imbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

“Kami berhentikan kendaraan roda dua maupun empat apabila pengguna kendaraan tersebut didapati tidak menggunakan masker. Kami berikan masker sekaligus mengimbau agar tetap taat terhadap prokes covid 19″ujar Ps. Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda NTT Iptu Yulius. Z Nale.

Dikatakannya bahwa kegiatan operasi Keselamatan kali ini Polda NTT dan jajaran lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Diharapkan operasi Keselamatan tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap”tandasnya.

Didalam operasi Zebra ini, tim dari POM TNI AL juga melakukan pemeriksaan kelengkapan diri baik SIM, STNK maupun KTA dari anggotanya dan tidak lupa imbauan secara humanis.