Ditlantas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Bagi Pengemudi Angkutan Umum dan Barang

oleh
oleh

BALIKPAPAN — Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Timur menggelar kegiatan pelatihan bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan barang di Halaman Parkir PT. Surya Gita Balikpapan, Senin (07/03/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol. Sonny Irawan, S.I.K., M.H., yang bertujuan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengemudi di masa pandemi Covid-19.


Dirlantas Polda Kaltim mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri bersama Jasa Raharja dan dishub terhadap angkutan umum sekaligus memberikan edukasi dan kesadaran bagi para awak kendaraan umum agar memahami peraturan dalam berlalu lintas sehingga tercipta kesadaran saat berkendara di jalan raya serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kalimantan Timur.

Beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan ini diantaranya, Kompetensi pengemudi dan praktek Safety Driving yang disampaikan oleh Ditlantas Polda Kaltim, Santunan bagi pengendara yang mengalami laka lantas oleh PT. Jasa Raharja, Layak Jalan, kendaraan, tonnase dan Rancang bangun kendaraan yang disampaikan oleh Dishub Kota Balikpapan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.