Kapolda Kaltim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Mall Pentacity dan Hadiri Vicon Serentak Se-Indonesia

oleh
oleh

Balikpapan –  Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, tinjau kegiatan vaksinasi massal serentak bagi lansia, anak-anak dan lanjutan (Booster) percepatan menuju Herd Immunity Nasional di Mall Pentacity Balikpapan, Sabtu (12/3/2022). 

Kegiatan vaksinasi massal serentak dipimpin oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H, M.Hum, dan para PJU Polda Kaltim. 

Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi covid-19 untuk mencapai Herd Immunity Nasional sebagai mana harapan dari Presiden RI Joko Widodo. 


Kapolda Kaltim menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilaksakan juga oleh seluruh masing-masing Polda jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

“Polda Kaltim menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak melalui Zoom Meeting di Mall Pentacity Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri,” ujar Irjen Pol Imam Sugianto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilakukan dengan penerapan prokes secara ketat sehingga tidak terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan cluster covid-19. 

“Penerapan Prokes dalam kegiatan vaksinasi massal ini mulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi, dan observasi sudah dilakukan dengan baik sehingga para pelajar dan orang tua yang mengantar dapat merasa aman dan nyaman,” tambahnya. 

Kombes Pol Yusuf Sutejo berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19.

“Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster covid-19 baru,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.