Antisipasi Jelang Bulan Ramadhan, Polres Pasangkayu Cek Harga Minyak Goreng dan Sembako di Pasar

oleh
oleh

PASANGKAYU — Untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng di Wilayah Kabupaten Pasangkayu, Polres Pasangkayu melakukan Pengecekan Langsung Harga Minyak Goreng dan Sembako di Pasar Smart Pasangkayu Senin (28/3/2022).

Ps. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Pasangkayu Aipda Mulwan Takdir beserta Anggota Si Humas laksanakan kegiatan ini dalam rangka antisipasi harga kebutuhan bahan pokok jelang Bulan suci Ramadhan mendatang.

Untuk di Pasar Smart Pasangkayu diketahui, harga minyak goreng curah lebih murah dibandingkan dengan minyak goreng kemasan. Hari ini minyak goreng dijual bervariasi untuk harga minyak curah dibanderol paling murah Rp14.000 per liter sedangkan untuk minyak goreng kemasan seharga Rp27.250 / Liter. Pemerintah sendiri mengatur HET minyak goreng sebesar Rp14.000 per liter. Dengan ini diharapkan masyarakat bisa membeli minyak goreng di bawah harga minyak kemasan yang harganya hampir dua kali lipat.

“Dari beberapa pedagang yang kita ketemui langsung di pasar, bahwa masih banyak yang mengeluhkan tentang tingginya harga minyak goreng,” pungkasnya.

Sampai hari ini belum ada ditemukan pelanggaran terkait dugaan penimbunan minyak goreng
Namun, petugas akan terus memantau terkait stok dan harga minyak goreng di pasar.

“dari beberapa tempat yang didatangi petugas, stok minyak goreng masih cukup serta belum ada ditemukan dugaan penimbunan,” jelasnya.

Selain melakukan pemantauan harga minyak Goreng, juga sekaligus memantau harga bahan pokok lainnya.

“untuk bahan pokok seperti beras, terigu dan bahan pokok lainnya masih dalam keadaan normal, untuk harga beras yang super berkisar Rp. 11.000 hingga Rp. 12.000 per satu Kilogram.”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.