News  

Rutan Pangkalan Brandan Kanwil Kumham Sumut Sambut Bantuan Disdukcapil Langkat Penuhi Hak Warga Binaan

Pangkalan Brandan

Menyambut pesta demokrasi yang sebentar lagi akan terlaksana diseluruh penjuru daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut menyambut kedatangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat,  Selasa (12/02/2024).

Kedatangan tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat dipimpin langsung oleh Bapak Faizal Rizal Matondang, S.Sos, M.AP selaku Kadisdukcapi Kab. Langkat maksud kedatangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat kali ini yaitu untuk menyerahkan kartu identitas berupa Kartu e-KTP.

Kadisdukcapil Kab. Langkat menuturkan bahwa penyerahan e-KTP sebanyak 110 biji ini merupakan salah satu bantuan yang dapat diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat guna membantu Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan agar dapat menyuarakan Hak pilihnya dalam Pemilu Tahun 2024 selaku Warga Negara Indonesia meskipun sedang menjalani masa hukuman

Diakhir kunjungan Karutan Pangkalan Brandan, Bapak Agung Joni berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Matondang beserta jajaran. Dari sini kita dapat melihat kepedulian untuk seluruh warga binaan, semoga nantinya Warga Binaan kita dapat mempergunakannya Hak Pilihnya untuk memberikan suara pada Pemilu yang mendatang” Ujar Karutan Agung.(AVID/ig)