News  

WBP Rutan Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024

Pangkalan Brandan

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Brandan Timur Baru menggelar sosialisasi mengenai pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu), di Halaman Blok Hunian Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan. (13/02/2024).

Kepala Rutan Pangkalan Brandan, Agung Joni mengungkapkan kedatangan Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Brandan Timur Baru di Rutan Pangkalan Brandan adalah untuk memberikan edukasi bagi para Warga Binaan mengenai Pemilu Tahun 2024, dimana pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan membantu melancarkan pelaksanaan Pemilu dan menghindari adanya disinformasi yang dapat mempengaruhi tidak sahnya suara.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini warga binaan kami dapat menyaksikan gambaran mengenai pelaksanaan Pemilu tahun ini, nantinya saya berharap kepada seluruh warga binaan untuk serius mendengarkan arahan dari bapak pembicara kita yang akan memberikan pengetahuan tentang tata cara pencoblosan”, ujar Karutan Agung.

“Kami berharap agar pada Tanggal 14 Februari nanti setiap warga binaan yang telah terdata sebagai DPT dan DPTb di TPS Khusus Rutan Pangkalan Brandan dapat menggunakan Hak Pilihnya.” Tutupnya.

Diharapkan dengan terlaksananya sosialisasi ini pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS khusus yang ada di Rutan Pangkalan Brandan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.(AVID/ig)