Polsek Ciomas Bersama Instansi Terkait Lakukan pengecekan Terkait Bencana Longsor Melanda Perumahan Nuansa Asri Laladon di Ciomas Bogor

oleh
oleh

Polres Bogor – Senin, 01 April 2024, sekitar pukul 16.15 WIB, sebuah kejadian bencana alam longsor telah terjadi di Perumahan Nuansa Asri Laladon, RT 01/11, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Laporan ini disampaikan oleh Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi SH. MH, atas informasi dari Ketua RW 11.

Kejadian longsor ini dipicu oleh hujan lebat yang melanda pada hari yang sama, pukul 15.30 WIB, yang mengakibatkan belakang rumah milik Bapak Bisma longsor tergerus air.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 100 juta. Langkah-langkah penanggulangan bencana segera diambil, termasuk pendekatan koordinasi dengan aparat desa, RT, dan RW, serta himbauan kepada warga untuk berhati-hati.

Tim gabungan yang terlibat dalam penanganan bencana ini antara lain Babinsa Laladon, Babinkamtibmas, Staf Desa, Linmas Desa, para ketua RT, dan warga setempat.

Situasi di wilayah hukum Polsek Ciomas saat ini dinyatakan dalam keadaan aman, namun tetap diwaspadai terhadap kemungkinan bencana alam lainnya. Laporan ini juga telah disampaikan kepada pimpinan serta berbagai pihak terkait, seperti Waka Polres Bogor dan Kabag Ops Res Bogor, untuk tindak lanjut yang diperlukan. Ungkap Kapolsek Ciomas Kompol Iwan.

Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.