Bersama Forkompinda, Kapolresta Banyumas Lakukan Peninjauan Lokasi Banjir

oleh
oleh

BANYUMAS – Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, bersama dengan Forkompinda Kabupaten Banyumas melaksanakan peninjauan bencana alam banjir yang melanda Kecamatan Sumpiuh dan Kecamatan Tambak. Selasa (15/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Banyumas bersama Bupati Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyumas, Plt. Kepala BPBD Kabupaten Banyumas, Kadin PU Kabupaten Banyumas, Kabag Prokompi Kabupaten Banyumas dan rombongan lainya melakukan pengecekan dan peninjauan ke wilayah desa Pandak Kecamatan Sumpiuh, desa Gebangsari dan Desa Prembun Kecamatan Tambak yang terendam banjir.

Banjir yang melanda ketiga wilayah desa di Kecamatan Sumpiuh dan Tambak ini disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengakibatkan meluapnya debit air sungai.

Di desa Pandak Kecamatan Sumpiuh ada empat RT yang terdampak meluapnya Sungai Senggono dan Sungai Srengseng dengan ketinggian air mencapai 50 cm. Sedikitnya 54 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Di desa Gebangsari Kecamatan Tambak ada 730 warga mengungsi akibat meluapnya debit Sungai Keceplak yang mencapai ketinggian 1 meter.

“Sedangkan di desa Prembun Kecamatan Tambak terdapat dua Kadus yang terdampak banjir namun air sudah berangsur surut sehingga warga kembali kerumah masing masing”, terangnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.