News  

Polsek Kalangbret Tulungagung Kawal Swab Antigen Siswa dan Guru SD di Kauman

Tulungagung : Lensa Polri

Antisipasi agar tidak muncul kluster pembelajaran tatap muka (PTM), 3 Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Kauman Tulungagung dilakukan swab antigen secara acak bagi para siswa dan guru, Selasa (12/10/2021).

Kapolsek Kalangbret Polres Tulungagung bersama Forkopimcam Kauman melakukan pengecekan secara acak swab antigen kepada para pelajar di tiga sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kauman. Swab ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid di sekolah.

“Hasil swab para siswa dan guru, alhamdulillah negatif semua. Akan terus dipantau guna menghindari muncul kluster dari pembelajaran tatap muka,” kata Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd seusai ikut memantau jalannya kegiatan tersebut.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd mengemukakan, pegagmbilan sampel swab antigen untuk wilayah Kecamatan Kauman ada di SDN Kalangbret, SDN 1 dan Kauman SDN 1 Jatimulyo.

“Dari 3 Sekolah dasar tersebut diambil sampel secara acak, dan hasilnya tadi semua negatif,” kata Kapolsek.

Pemeriksaan Swab Antigen kepada peserta didik untuk mengevaluasi sejumlah satuan pendidikan yang sudah menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Pemeriksaan Swab Antigen Covid-19 yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan kecamatan Kauman merupakan upaya bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi satuan pendidikan yang sudah melaksanakan PTM,” ujar AKP Puji Hartanto.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polri dan TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan Swab Antigen.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek Kalangbret (IM/NN95)