Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto Bedah rumah Mbah Siti Badriah yang dari Tirai Bambu

- Redaksi

Sabtu, 9 Juli 2022 - 01:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Mojokerto : Lensa Polri
Hidup sebatang kara disebuah rumah yang berdinding tirai bambu, mbah siti badriah mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmas Polsek Kemlagi, Aipda. Iswan Jhony untuk membantu bedah rumah.

Aipda. Iswan Jhony melakukan bedah rumah untuk rumah yang sudah lapuk milik Mbah Siti Badriah (58) warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT.03/RW.01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Bentuk kepedulian program dari kepolisian yang dilakukan melalui Babinkamtibmas dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi adalah melakukan bedah rumah. Sepeti yang dilakukan Polresta Mojokerto melalui Babinkamtibmas Polsek Kemlagi.

ADVERTISEMENT

Ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pekerjaan bedah rumah Siti Badriah tersebut, dilakukan oleh personel anggota Polsek Kemlagi dibantu warga, Jum’at (26/11/2021) dan dipantau langsung oleh perangkat desa setempat, juga Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kemlagi, Kasat Lantas serta Kasi Humas Polresta Mojokerto

Baca Juga :  Kapolres Madiun Kota Beserta PJU Hadiri Pembukaan Seleksi Turnamen Pencak Silat Piala Kapolda Jatim T.A 2021

Saat ditemui di lokasi bedah rumah, Aipda. Iswan Jhony mengatakan, program bedah rumah sebagai bentuk kepedulian untuk warga yang membutuhkan seperti dilakukan di rumah milik mbah Siti Badriah ini akan dilakukan secara gotong royong bersama anggota dan warga sekitar.

“Rumah tersebut kondisinya kita ketahui penyangga kayunya sudah lapuk dan atapnya ambrol. Selanjutnya kita akan benahi dengan kita bantu bahan dan tenaga untuk bisa menjadi rumah layak huni,” jelas Iswan.

Sementara itu, Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi saat ditemui membenarkan adanya kegiatan bedah rumah ini. “Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolresta Mojokerto yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi ini,” ungkap Supriyadi.

Di tempat terpisah, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan mengatakan, selain melakukan bedah rumah dan pembenahan rumah warga terdampak di masa pandemi Covid-19, pihaknya juga membagikan paket sembako, obat – obatan, Vitamin, Hand Sanitizer kepada mbah Siti Badriah

Baca Juga :  Kapolda Aceh Ajak Wartawan Perbanyak Pemberitaan Positif Tentang Aceh

Kapolresta Mojokerto didampingi Pejabat Utama juga membagi masker kepada warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT.03/RW.01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto agar warga tetap disiplin melakukan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia,” pungkas Rofiq memberi pesan.

Tim peliput saat menemui mbah Siti Badriah ditemui di rumahnya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisan, khususnya kepada Bapak Kapolresta dan anggota. “Semoga bantuan yang diberikan kepada saya ini sangat bermanfaat buat saya dan semoga Bapak Kapolresta selalu diberikan barokah dan kesehatan bersama keluarganya,” ucap Siti Badriah.

(Humas Polda/NwN)

Berita Terkait

Pendekatan Religius Forkopimcam Kotarih, Berbagi Takjil dalam Ramadan Peduli
Minggu Kasih Kapolres Badung Bersama Petani Desa Punggul
Kapolda Bali Pimpin Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung – 2024.
Kapolres Kutai Kartanegara Dampingi Kapolda Kaltim Cek Kesiapan TPS Pemilu 2024
Libur Nataru, Kapolres Jepara Bersama Forkopimda Intensifkan Patroli Pengamanan Obyek Wisata
107 Jabatan Kepala Desa Dijabat Oleh PJS
Lapas Kelas IIA Tangerang Sidak Kamar Hunian Warga Binaan
Forkopimda Jatim Gelar Rapat Finalisasi Kesiapan Acara Puncak Harlah 1 Abad NU 2023
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 1 April 2024 - 20:46 WIB

Pendekatan Religius Forkopimcam Kotarih, Berbagi Takjil dalam Ramadan Peduli

Minggu, 17 Maret 2024 - 12:34 WIB

Minggu Kasih Kapolres Badung Bersama Petani Desa Punggul

Minggu, 17 Maret 2024 - 09:55 WIB

Kapolda Bali Pimpin Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung – 2024.

Selasa, 13 Februari 2024 - 15:01 WIB

Kapolres Kutai Kartanegara Dampingi Kapolda Kaltim Cek Kesiapan TPS Pemilu 2024

Senin, 25 Desember 2023 - 20:30 WIB

Libur Nataru, Kapolres Jepara Bersama Forkopimda Intensifkan Patroli Pengamanan Obyek Wisata

Berita Terbaru