Pasca Hut RI Ke 78  – 2023, Polsek Palu Timur,  Giat  Tanam 100 Bibit Pohon Di Wilayah Dupak Layana Palu.

- Redaksi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 21:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Palu, Sulteng- Dalam Rangka Pasca HUT RI Ke 78 Tahun 2023 Kapolsek Palu Timur dan jajarannya Buat Giat Penghijauan Penanaman 100 ( seratus ) Pohon bibit jenis Mahoni dan Manohara di sekitar wilayah SDN Dupak Layana Kecamatan Mantikolore Kota Palu bersama Babinsa dan warga Dupak Layana.demikian dikatakan Kapolsek Palu Timur AKP Stevanus Sanam, SH di sela sela Penyerahan bibit pohon kepada salah satu warga Layana indah Hard dan penanaman pohon di mulai oleh Bapak Kapolsek Palu Timur AKP Stevanus Sanam,SH yang di dampingi Babinsa dan jajaran Polsek Palu Timur dan masyarakat Rabu, 23 Agustus 2023.
AKP Stevanus Sanam, SH .mengatakan, berkaitan dalam rangka pasca hari kemerdekaan 17 agustus Hut Ri 78 tahun 2023, kita kemarin lalu sudah melakukan penghijauan di huntap ( Hunian Tetap ) kelurahan tondo kecamatan mantikolore kota Palu.
untuk wilayah
lokasi Palu timur dan kec, mantikolore ,untuk hari ini kita berada dikelurahan Layana indah diwilayah Dupa Layana, kita melaksanakan kegiatan disekitar lokasi SDN dupa.
Mungkin hanya beberapa pohon saja kita tanam, hari ini target seratus pohon jenis bibit mahoni dan manohara, jelas AKP Stevanus Sanam,SH.

Harapan kita dengan kegiatan ini bisa membangun rasa peduli kita orang, perlu kita untuk penghijauan diwilayah kita dan kita fokusnya diwilayah kota palu supaya kota palu ini banyak pohon pohon rindang apalagi palu cuacanya begitu panas, jadi perlu penghijauan sehingga harapannya kedepan bisa dinikmati oleh anak cucu kita. Adapun bibit pohon yang kami tanam adalah jenis bibit pohon mahoni dan manohara.

Jadi dua bibit ini yang sudah di sediakan pemerintah karena ini yang di targetkan oleh pemerintah kota palu dalam rangka penghijauan di wilayah kota palu, Ujar AKP Stevanus Sanam, SH

Hal senada dikatakan Babinsa layana indah SERDA AMIR. menuturkan alhamdullillah kerja sama TNI POLRI dan akan terlaksana dengan baik, In Syaa Allah semua ada berkahnya sampai saat ini kami Babinsa dan BHabinkamtibmas kerja sama dengan baik setiap ada permasalahan kami berkomunikasi dengan baik artinya tidak ada yang tidak bisa demi terciptanya keamanan, ketertiban, kenyamanan, kedamaian dikelurahan layana indah.

Kami sebagai Babinsa mendampingi kapolsek palu timur dalam rangka penghijauan di kelurahan layana indah agar kedepannya bisa di nikmati oleh masyarakat sekitarnya.
Begitu juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Layana Indah AIPDA Yudin Ismail, menuturkan , Sangat baik dengan kerja sama dengan masyarakat Layana dalam hal Giat penghijauan oleh Kapolsek Palu Timur AKP Stevanus Sanam, SH, kami sangat respon apa lagi Kami sebagai bawahan siap perintah.
Kami Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kel. Layana Indah selalu kerja sama yang baik dan komunikasi baik, guna menjaga keamanan dan ketertiban.. tutur AIPD Yudin Ismail Bhabinkamtibmas Layana.
Juga dikatakan FADLI warga Dupa menyambut baik bibit untuk penghijauan ini yang dibawa langsung oleh kapolsek palu timur dan jajarannya untuk penanaman pohon di sekitar SDN dupa.
kami juga sebagai kelompok pecinta lingkungan hidup sangat terbantu dengan adanya bibit dan di ajak kerja sama dalam menanam bibit pohon di wilayah Dupa.

Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi menanam pohon untuk penghijauan diwilayah kelurahan layana.terang Fadli Mahasiswa lulusan Untad.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Plt Karutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut Tetty Ernawati Siahaan, SH., M.Hum Ingatkan Pegawai Jaga Kesehatan

Berita Terkait

Susunan Pengurus Pokja PWI Wali Kota Jakarta Barat Resmi Dibentuk
Polresta Cirebon Gelar Baksos Sinergitas TNI – Polri bersama Forkompimda kepada Masyarakat
Polri Raih Penghargaan Lembaga Dengan Pelayanan dan Komunikasi Terbaik
Begal Pengemudi Ojek Online di Kebon Jeruk, 5 Pelaku Diamankan, Polisi; Motifnya Ingin Konsumsi Narkoba
Polda Sulteng Kedepankan Polisi Berseragam dalam Pengamanan Kampanye Pilkada 2024
Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid Janji Tiadakan Sogok Menyogok dalam Mencari Pekerjaan
Tindak Lanjut Laporan Masyarakat, Sudin Bina Marga Jakbar Putuskan 4580 Kabel Utilitas
Tokoh Pemuda Jakarta Barat Tantang 3 Paslon Gubernur untuk Kembangkan Budaya Betawi
Berita ini 17 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:52 WIB

Susunan Pengurus Pokja PWI Wali Kota Jakarta Barat Resmi Dibentuk

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:44 WIB

Polresta Cirebon Gelar Baksos Sinergitas TNI – Polri bersama Forkompimda kepada Masyarakat

Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:49 WIB

Polri Raih Penghargaan Lembaga Dengan Pelayanan dan Komunikasi Terbaik

Rabu, 9 Oktober 2024 - 12:00 WIB

Begal Pengemudi Ojek Online di Kebon Jeruk, 5 Pelaku Diamankan, Polisi; Motifnya Ingin Konsumsi Narkoba

Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:49 WIB

Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid Janji Tiadakan Sogok Menyogok dalam Mencari Pekerjaan

Berita Terbaru