Kapolda Sumut Pencoblosan Pemilu 2024 Kondusif

oleh
oleh

MEDAN

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan situasi kamtimbas pada pemungutan suara Pemilu 2024 di Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

“Polda Sumut dalam tiga hari terakhir mengendalikan situasi kamtibmas dan angka kejahatan turun signifikan,” katanya saat meninjau TPS 02 di Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (14/2).

Agung mengungkapkan, logistik pemilu mulai kemarin dapat dikawal personel Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan dan jajaran ke TPS hingga ke pelosok pulau terkecil dalam keadaan aman.

“Alhamdulillah, semua logistik pemilu telah berada di sebanyak 45.875 TPS dan pelaksanaan pemilu dapat dijalankan,” ungkapnya didampingi Pangdam I Bukit Barisan mayjen TNI Mochammad Hasan dan Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Agung menerangkan, Polda Sumut memantau pengamanan Pemilu 2024 menggunakan Sistem Operasional Terpadu (SOT) di seluruh jajaran dan situasi di TPS tidak ada hal-hal yang menonjol terjadinya gangguan kamtibmas.

“Polda Sumut akan terus mengawal keamanan mulai proses pemungutan, penghitungan, perekapan lalu pergeseran surat suara dari TPS ke PPK, KPU kabupaten/kota hingga provinsi,” terangnya.

“Kita akan terus menjaga bersama-sama, terima kasih kepada Kodam I Bukit Barisan dan seluruh jajaran dalam mengendalikan keamanan. Diimbau kepada masyarakat untuk menjaga prilaku sehingga Pemilu 2024 tetap aman dan kondusif,” ujar Kapoldasu.(HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.