Lapas I Medan Kanwil Kumham Sumut Studi Tiru Pelaksanaan Dapur Bersih Di Rutan Cipinang

oleh
oleh

Medan
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Medan, melakukan Kunjungan Studi Tiru Pelaksanaan Dapur Bersih di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin (19/02).

Dalam kunjungannya, rombongan Lapas I Medan yang terdiri dari Kasubbag Kepegawaian John Erich Ginting, SE., M.M., Kasi Perawatan Napi Rudi Icuana Sembiring, S.H, M.H, Pengelola dan Pengolah Makanan Rony Heri Surenda SH dan Rivi Andi SH, disambut langsung Kepala Rutan Lelas I Cipinang Sukarno Ali.

Kegiatan yang merupakan bentuk sinergitas itu, diawali dengan diajaknya rombongan Lapas I Medan oleh Karutan Cipinang, berkeliling sekitar Rutan menuju area dapur guna meninjau fasilitas dan inovasi yang dilakukan Rutan Cipinang.

Di area dapur Rutan Cipinang, Kasi Perawatan Napi Rudi Icuana Sembiring, S.H, M.H dan rombongan, tampak melakukan komunikasi serta tanya jawab dengan petugas bagian dapur yang tengah melaksanakan pekerjaannya menyediakan makanan.

Mulai dari hal pemilihan bahan makanan, cara membersihkannya termasuk kebersihan lingkungan, memasak, menyajikan sampai pendistribusian makanan kepada warga binaan, tak ada satupun yang luput dari pertanyaan rombongan Lapas I Medan tersebut.

“Melihat dari kondisi dan sarana pra saranannya, kami sangat mengapresiasi Dapur Rutan Cipinang yang sudah menjadi salah satu dapur percontohan ini, mulai dari desain, kebersihan dan kemodernan dimilikinya. Kami juga merasa sangat puas dan berterimakasih sekali karena telah disambut baik dan diberikan tambahan ilmu dari dapur Rutan ini, ” pungkas Kasi Perawatan Napi Lapas I Medan Rudi Icuana Sembiring, S.H, M.H.(AVID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.