Silaturahmi, Kapolresta Samarinda Temui Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi

SAMARINDA — Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, didampingi Kabag Ops Kompol Rangga Abhiyasa, Kasat Binmas P Hasugian, bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, di rumah jabatan Wagub Kaltim Jalan Milono Samarinda, Rabu (2/2/2022).

Hadi Mulyadi mengucapkan selamat datang dan bertugas di Samarinda, ibu kota Provinsi Kaltim. Dia berharap kerjasama yang telah dilakukan Kaporesta Samarinda sebelunya, dapat terus dilanjutkan Kapolresta yang baru, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Samarinda dan Kaltim.

“Selain keamanan dan ketertiban juga melaksanakan vaksinasi massal, jajaran Polresta Samarinda terus melakukan pemantauan dilapangan dalam pelaksanaan PPKM, apalagi beberapa hari ini kasus Covid-19 di Kaltim terus berfluktuasi,” ujar Hadi Mulyadi.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu juga meminta agar jajaran Polresta Samarinda bersama stakeholders dan Pemprov Kaltim terus memerangi bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya) yang terus mengancam kehidupan masyarakat tidak terkecuali Kaltim.

“Karenanya, upaya pemberantasan maupun pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan barang haram itu harus terpadu melibatkan lintas sektor serta terkoordinasi,” tandasnya.

Hadi Mulyadi menegaskan melalui lembaga dan instansi terkait, serta komponen masyarakat anti narkoba harus bersama-sama melakukan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), secara terpadu dan terkoordinasi.

“Kita harus optimis dapat memerangi peredaran dan penyalahgunaan narboba. Kita harus bersama- sama seluruh komponen serta lembaga pemerhati anti narkoba untuk bisa melakukan upaya pencegahan dengan terpadu dan terkoordinasi, tidak terkecuali peran dan dukungan Polresta Samarinda,” ungkap Hadi Mulyadi.

Kombes Pol Ary Fadli mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wagub Hadi Mulyadi yang telah meluangkan waktu menerima silaturahminya, termasuk dukungan Pemprov Kaltim kepada Polresta Samarinda.(*)