Asah Kemampuan Personel, Polres Majene Rutin Latihan Bela Diri

oleh
oleh

Majene – Berkaitan dengan tugas Polri yang sering kali berhadapan langsung dengan bahaya hingga harus mempertaruhkan nyawa karena intaian para pelaku kejahatan kriminal dan terorisme. Seluruh insan bhayangkara tentunya dibekali dengan kemampuan yang mumpuni untuk mengantisipasi segala ancaman yang ada.

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh setiap insan bhayangkara adalah menguasai kemampuan beladiri.

Di Polres Majene sendiri untuk mengasah kemampuan tersebut rutin dilaksanakan latihan bela diri yang dilaksanakan dua pekan sekali setiap hari Jumat pagi.

Nampak pagi ini, Jumat (4/2/22) seluruh personel kembali mengikuti latihan bela diri yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Suparman dan dipantau langsung oleh Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian.

Mulai dari latihan gerakan dasar pukulan dan tendangan, para personel juga dihadapkan satu lawan satu untuk mengukur kemampuan yang dimiliki.

Bahkan diakhir latihan, Kapolres Majene juga terus memberikan semangat dan mencontohkan gerakan bela diri yang lebih efektif. Menurutnya semua bela diri pada dasarnya sama saja hanya berbeda sedikit pada gerakan dan nama.

Personel harus mempunyai keterampilan di lapangan, sambung Kapolres salah satunya dengan pembekalan kemampuan bela diri Polri.

“Bela diri sangat penting bagi setiap anggota Polri untuk melindungi dirinya maupun masyarakat dari segala ancaman kejahatan,” tutur Kapolres.

Masih kata beliau, manfaat dan kegunaan bela diri selain sebagai benteng diri dari ancaman kejahatan yang terus mengintai. Bela diri juga bertujuan untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olah raga pada umumnya.

Humas Polres Majene

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.