Polri Terjunkan Satgas Pangan, Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Puasa

oleh
oleh

Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerjunkan Satgas Pangan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang bulan puasa. Satgas Pangan Polri akan melakukan operasi dengan meninjau langsung ke sentral produksi.

“Kita mengantisipasi setiap hari menjelang Ramadan kemudian menjelang hari raya itu kan terjadi peningkatan-peningkatan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat ditemui di acara Rapim TNI Polri 2022 di Mabes TNI, Jalan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/2/2022).

“Satgas Pangan terus akan bergerak mengantisipasi lonjakan harga minyak goreng, harga kedelai dan kita melihat untuk kebutuhan masyarakat lain daging juga sudah mulai meningkat,” imbuhnya.

Dedi menuturkan, antisipasi akan dilakukan dengan cara melakukan peninjauan lokasi sentral produksi. Dedi mengatakan, penegakkan hukum juga akan dilakukan.

“Itu terus dilakukan kegiatan operasi penegakan hukum termasuk langsung meninjau lokasi-lokasi yang menjadi sentral produksi,” ujarnya.

Dedi mengatakan, proses antisipasi dilakukan bersama stakeholder terkait. Pihaknya menjamin pendistribusian bahan pokok menjelang puasa berjalan lancar.

“Itu yang dilakukan Satgas Pangan terus bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dengan stakeholder terkait lainnya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.