Sita 56 Ribu Knalpot Brong, Ditlantas Polda Jateng Komitmen Ciptakan Rasa Nyaman Bagi Semua Pengguna Jalan

oleh
oleh

SEMARANG – Puluhan ribu knalpot tidak standar ditertibkan sejak diberlakukan zero knalpot brong di wilayah Polda Jateng.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho menuturkan selama pemberlakuan zero knalpot bro telah menyita 56 ribu knalpot tidak standar di wilayah Jateng. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat rasa nyaman pengguna jalan.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dan komprehensif. Baik Polda Jateng dan Polres tidak hanya mengedepankan penegakan tapi melakukan edukatif dengan merangkul seluruh elemen masyarakat,” jelasnya saat konfrensi pers, Selasa (15/3/2022).

Menurutnya, penggunaan knalpot brong merupakan bagian kenakalan remaja. Rata-rata knalpot brong digunakan oleh remaja.

“Saya salut dengan para Kasatlantas dan satgas Polda telah melakukan upaya-upaya melalui pendekatan dengan mengajak kopi darat. Tidak harus ditilang mereka mendatakan diri dan menggantikan knalpot tersebut. Hal ini seperti dilakukan Polres Wonogiri dan Polres Kendal,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut terus dilakukan secara berkelanjutan. Cara bertindak yang dilakukan adalah penindakan secara edukatif.

“Ingat kami menertibkan untuk keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas dijalan,” tandasnya

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.