Kapolda Kaltim Tinjau Vaksinasi Serentak di Gedung BSCC Dome Balikpapan

oleh
oleh

BALIKPAPAN — Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., memantau secara langsung salah satu gerai vaksin Presisi yang di selenggarakan di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kamis (24/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltim turut didampingi oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Fransiscus Barung Mangera, S.I.K, dan Kapolresta Balikpapan.

Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi covid-19 untuk mencapai Herd Immunity Nasional sebagai mana harapan dari Presiden RI Joko Widodo. 

Kapolda Kaltim menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilaksakan juga oleh seluruh masing-masing Polda jajaran yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. 

“Polda Kaltim menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak melalui Zoom Meeting di Gedung Dome Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakapolri,” ujar Irjen Pol Imam Sugianto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilakukan dengan penerapan prokes secara ketat sehingga tidak terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan cluster covid-19. 

Kombes Pol Yusuf Sutejo berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19.

“Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster covid-19 baru,”Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.