Wagub & Kapolda Kaltim Hadiri Penutupan Rakenis Logistik Polri

oleh
oleh

BALIKPAPAN — Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri penutupan Rapat Kerja Teknis Logistik dan Lalu Lintas Polri serta Launching Electronic Traffict Law Enforcement (E-TLE) Nasional Presisi Tahap II secara virtual di Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim.

Acara berlangsung di Surabaya dan secara virtual diikuti Polda se-Indonesia pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Nampak hadir Kapolda Kaltim, Irjen Polisi Imam Sugianto beserta jajarannya serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, AFF Sembiring.

Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan penerapan E-TLE adalah upaya untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas.

“Perlu ada upaya-upaya penegakan hukum agar pengguna jalan betul-betul bisa disiplin,” ungkapnya.

Dirinya berharap dukungan pemerintah daerah untuk turut membantu agar penerapan E-TLE tahap 2 itu bisa berjalan maksimal.

“Kalau program ini baik bagi kita semua, saya mengharap dukungan para kepala daerah,” kata Kalpolri.

Wagub Hadi Mulyadi mendukung program Korlantas Polri terkait penerapan E-TLE di wilayah Kaltim, seperti daerah-daerah lain yang telah melaksanakannya.

“Saya mendukung penerapan E-TLE ini, diharapkan menumbuhkan disiplin pengguna jalan, sehingga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Electronic Traffic Law Enforcement di Direktorat Lalu Lintas Polri adalah implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Pada launching E-TLE tahap 2 ini dilakukan pada 14 Polda di seluruh Indonesia, melengkapi penerapan E-TLE tahap sebelumnya di 12 Polda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.