Jajaran Polres Kutai Kartanegara laksanakan Pengecekan Ketersediaan Minyak Goreng dan Bahan pokok Lainnya

oleh
oleh

TENGGARONG — Personil Polsek Loa Kulu Polres Kutai Kartanegara melaksanakan patroli dialogis, tatap muka serta pengecekan ketersediaan minyak goreng di Loa Kulu Mart Jl. Jend Sudirman Rt. 08 Desa Loa Kulu Kota dan Indomaret Jl. Jend Sudirman Rt. 10 Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu Kab. Kutai kartanegara, Senin (28/3/2022).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama mengintruksikan kepada jajarannya untuk selalu memantau dan mengecek stok minyak goreng maupun kebutuhan pokok lainnya di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah Kab. Kutai Kartanegara.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan oleh personil kami untuk melakukan pengecekan stok minyak goreng di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.
“Kegiatan Ini dilaksanakan di tengah kelangkaan minyak goreng di wilayah Kab. Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya turun langsung berserta anggota tertutup dalam hal ini jajaran Reskrim dan Intel sudah saya perintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Ia mengkhawatirkan akan ada penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng ini untuk keuntungan diri sendiri, sementara masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng.

“Kami juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi prokes dan menghimbau kepada Pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng ditengah langkanya dan naiknya harga minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai HET atau harga yang telah ditentukan oleh pemerintah,” imbaunya.

Berdasarkan pengecekan harga ini didapatkan bahwa harga Minyak goreng merk Bimoli Rp 49,000/kemasan 2 liter, Minyak goreng merk Fortuna Rp 45,000/kemasan 2 liter dan minyak goreng Merk Kunci Mas harga Rp 47,000/kemasan 2 liter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.