News  

Menyiapkan Regenerasi Menuju Indonesia Emas 2045, PT Pelindo Beraama JURK Adakan Program TJSL

Jakarta Utara – PT Pelabuhan Indonesia (PELINDO) berkolaborasi bersama Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) Milenial, dalam rangka penyelenggaraan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bidang Pendidikan.

Bertemakan ‘Menyiapkan Regenerasi Menuju Indonesia Emas 2045’ ini berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Selasa (13/02/2024).

Kegiatan ini turut di hadiri oleh perwakilan dari PT. Pelindo, Kasudin Kesra Jakarta Utara, Kasudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2, Kepala Kantor Kementrian Agama Jakarta Utara dan Kepala Sekolah Swasta se-Jakarta Utara.

Selain itu, PT. Pelindo dan JURK Milenial memfokuskan untuk penebusan ijazah untuk para siswa yang orang tuanya kesulitan untuk menebus ijazah sekolahnya.

Hal ini dilakukan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya atau untuk mendapatkan pekerjaan.

Perwakilan PT Pelindo, Dimas Giri menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam bentuk tanggung jawab pihaknya terhadap masyarakat khususnya di Jakarta Utara.

“Apa yang hari ini kami lakukan adalah bentuk tanggung jawab kami terhadap masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Utara yang berada di sekitaran perusahaan kami,” kata Dimas kepada wartawan, Selasa.

Bahkan, Dimas pun menganggap bahwa ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kita bersama untuk membantu meringankan beban untuk para orang tua siswa.

“Tingkat pendidikan yang rendah menyebabkan tingginya angka kriminalitas, disini kami khawatir hal itu terjadi. Disisi yang lain, kami berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena banyak anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang ijazahnya ditahan karena belum melunasi tunggakan,” sebutnya.

Kendati demikian, Ketua JURK Milenial, Firmansyah Bari menyampaikan, bahwa program bersama PT. Pelindo ini pihaknya merasa sangat membantu kepada orang tua yang kesulitan akan biaya pendidikan.

“Allhamdulilah ada 144 ijazah yang kita distribusikan, saya berterimakasih kepada PT. Pelindo karena sudah bersinergi dengan kami, saya merasakan hal yang sangat positif dari hasil kegiatan ini,” tukasnya.

(*/Red)