Patroli Skala Besar Polresta Samarinda, Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

Samarinda – Kepolisian Resor Kota Samarinda melaksanakan patroli skala besar menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan masa tenang.Patroli besar ini melibatkan ratusan personil gabungan dari TNI dan Polri yang mengunjungi beberapa objek vital, seperti kantor KPU, Bawaslu, dan gudang KPU Kota Samarinda yang menyimpan logistik Pemilu 2024, Senin (12/02/2024).

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.Si mengatakan, patroli skala besar bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah potensi gangguan keamanan selama masa Pemilu. Patroli gabungan ini dimulai dari Mapolresta Samarinda menyisir beberapa ruas jalan utama di Kota Samarinda dan tentunya kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri netral.

“ Kegiatan Patroli skala besar ini merupakan wujud komitmen kami Polresta Samarinda untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Samarinda selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung,” tegas Kapolresta Samarinda.

Dalam patroli besar tersebut personil gabungan melakukan roadshow ke kantor KPU Kota Samarinda, kantor Bawaslu, Gudang KPU dan gudang PPK setiap Kecamatan yang ada di Kota Samararinda. Selain patroli skala besar, Polresta Samarinda juga akan meningkatkan intensitas patroli rutin dan menempatkan personil di beberapa titik rawan gangguan keamanan. Masyarakat juga diimbau menjaga keamanan dan kondusifitas bersama-sama, selama tahapan Pemilu 2024.(Hd)