Bedah Buku “Transformasi Rudenim Medan” Bersama Dosen dan Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi

oleh
oleh

Medan

Setelah peluncuran pada 26 Januari 2024 dalam perayaan HUT Imigrasi ke-74, buku “Transformasi Rumah Detensi Imigrasi Medan” telah menggelar kegiatan bedah buku yang berlangsung di ruang rapat Rudenim Medan, Jumat (16/02/2024).

Buku ini merupakan buah karya kepala Rudenim Medan dan 13 pegawai Rudenim Medan yang bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Dipilihnya Universitas Pembangunan Panca Budi Medan sebagai mitra dalam penerbitan ini karena mayoritas penulisnya adalah mahasiswa aktif dan alumni dari universitas tersebut.

“Buku Transformasi Rumah Detensi Imigrasi Medan” mencakup sejarah, tugas pokok, kegiatan, perubahan, dan inovasi di Rumah Detensi Imigrasi Medan, dengan tebal 180 halaman dan diterbitkan oleh PT. Tri Selaras Cendikia.

Kepala Rudenim Medan, Sarsaralos Sivakkar, menyatakan bahwa buku ini adalah buku pertama yang diterbitkan oleh pegawai Rumah Detensi Imigrasi di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan bedah buku ini, turut hadir Kepala Program Studi Ilmu Hukum serta mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Perwakilan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Perwakilan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sumatera Utara, dan perwakilan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia.

Kepala Program Studi Ilmu Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi mengajak seluruh pegawai Rudenim Medan untuk terus menulis dan menghasilkan karya terbaik untuk negara ini.

Diharapkan, buku ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat tentang Rumah Detensi Imigrasi Medan dan memperkaya literatur tentangnya, serta mendorong peningkatan kemampuan dan kinerja Rumah Detensi Imigrasi Medan.(AVID/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.