Hari ini Kapolda Sumsel Lantik AKBP Harissandi S.I.K.,M.H Jabat Kapolres Lubuk Linggau. Ini Prestasinya

oleh
oleh

PALEMBANG Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah satunya yang menjadi sorotan saat ini yakni nahkoda baru Polres Lubuk Linggau yang akan dijabat oleh AKBP Harissandi S.I.K.,M.H.

Pamen Polri lulusan Akpol 2000 yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumsel ini mendapatkan promosi jabatan menjadi Kapolres Lubuk Linggau sesuai dengan Surat Telegram Rahasia Kapolri dengan nomor ST/165/I/KEP/2022 Tanggal 24-1-2022 AKBP Harissandi S.I.K., M.H akan menggantikan AKBP Nuryono S.I.K.

Seperti diketahui, AKBP Harissandi memiliki sarat segudang prestasi yang akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Lubuk Linggau sesuai visi misi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit seperti dikutip dari IG polisi_indonesia dan riwayat hidup.

Pria kelahiran Surabaya 23 Maret 1978 ini lulus dengan Pendidikan Sespimen dengan predikat ranking 20 besar. Kemudian AKBP Harissandi mendapatkan penempatan di Polda Sumsel.

Mendapat penempatan di Polda Sumsel, AKBP Harissandi ditugaskan langsung untuk diperbantukan di Polda Aceh selama setahun.

Selama setahun di Aceh, Perwira menengah polisi tersebut banyak menorehkan prestasi pengungkapan tindak kejahatan narkoba dengan barang bukti yang tidak main main.

Pada 19 juli 2020, AKBP Harissandi berhasil menangkap pelaku narkoba dengan barang bukti 33 kilogram sabu.

Kemudian, pada 17 Juli 2020 juga berhasil mengungkap 15 hektar ladang ganja.

Pada 30 september 2020 juga berhasil mengungkap narkoba dengan barang bukti 60 kilogram sabu.

Selanjutnya, pada 30 Oktober 2020 berhasil mengungkap peredaran narkoba dengan barang bukti 81 kilogram sabu dan 100.000 butir ekstasi.

Atas torehan prestasinya berhasil menjalankan amanat pimpinan Polri yang mengirimkan Pamen Polri tersebut untuk ditugaskan di daerah Aceh sebelum penempatan asalnya setelah Sespimen Polri yaitu Polda Aceh.

Sebelum mengikuti Pendidikan Sespimen Polri, AKBP Harissandi juga memiliki beberapa prestasi membanggakan dalam bidang Tindak Pidana Siber/Menjadi Kasubdit Cyber Polda Jatim

(Wahyu Widodo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.