Pelayanan Kesehatan dan Program Peka, Terus Digencarkan Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Puncak

Jayapura – Pelayanan kesehatan terus digencarkan oleh team medis Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022, dimana pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Yonias Purwanto selaku Korwil didampingi Ipda dr. M. Abdul Rochman selaku Personel Tim Medis dan personelnya yang digelar di Kota Ilaga Kabupaten Puncak, Senin (07/03).

Dalam kesempatannya Iptu Yonias menyampaikan, sasaran kegiatan Pelayanan Kesehatan ini dilakukan ke Masyarakat yang berada Kota Ilaga Kabupaten Puncak.

“kedatangan Tim Medis Ops Damai Cartenz di Kota Ilaga ini untuk memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, dimana sebelumnya kami menemui Bapak Novinus wanimbo selaku tokoh masyarakat dan menyampaikan pesan bahwa kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan Bapak Novinus, ia juga menyampaikan agar masyarakat tetap tenang melakukan aktifitas dan jangan sampai terprovokasi atau terhasut oleh kelompok KKB yang membuat keresahan di masyarakat.

“kepada masyarakat apabila mengetahui keberadaan KKB di wilayah kabupaten Puncak segera menginformasikan kepada TNI-POLRI sehingga dapat di ambil langkah2 pencegahan agar tidak membuat keresahan di masyarakat,” himbaunya kepada masyarakat.

Selanjutnya team medis melakukan giat pelayanan kesehatan pengobatan kepada keluarga dari Bapak Novinus wanimbo yang mengalami sakit.