Polda Kaltim Turunkan Tim SAR Bantu Evakuasi Korban Banjir di Balikpapan

oleh
oleh

Balikpapan – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menurunkan Tim SAR (Search and Rescue) atau regu pencarian dan penyelamatan untuk melakukan evakuasi korban banjir di Kota Balikpapan, Rabu (16/3/2022).

“Debit air cenderung meninggi pada malam hari sehingga anggota melakukan penyisiran ke lokasi banjir mencari warga yang mau dievakuasi,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Jl. MT. Haryono mulai Rumah Sakit Siloam sampai Beller dalam merupakan wilayah paling parah diterjang banjir. Puluhan kendaraan habis tergenang air dengan ketinggian mencapai satu sampai dua meter.

Seperti diketahui bahwa pada selasa malam cuaca di Balikpapan dan sekitarnya cukup ekstrim, sehingga mengakibatkan Air masuk ke rumah warga yang bermukim di Jl. Beller dan ditambah lagi hujan dengan intensitas tinggi.

Selain evakuasi warga dengan perahu, Tim SAR juga membantu warga yang terganggu aktivitasnya akibat banjir, diantaranya pengaturan lalu lintas. Pasalnya, ada beberapa kendaraan roda yang mogok ditengah genangan air.

Kabid Humas pun memastikan tim SAR Brimob dan Sat Samapta terus disiagakan di lokasi bencana dan fokus membantu proses evakuasi warga yang bersedia mengungsi ke tempat lebih aman.

“Air pasang kali ini tidak seperti biasanya, Kami menghimbau warga untuk bersiaga, warga untuk bisa mengamankan diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.