Kapolres Jembrana Menghadiri Kegiatan HUT Ke-7 Yonif Mekanis 741/GN

oleh
oleh

Jembrana, bertempat di lapangan Yonif Mekanis 741/GN Link. Tinyeb, Kel. Banjar Tengah, Kec. Negara, Kab. Jembrana, Sabtu (26/3) Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-7 Yonif Mekanis 741/GN yang dipimpin oleh Komandan Batalion Yonif Mekanis 741/GN Letnan Kolonel Riza Taufiq Hasan S.I.P. selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadanyon Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Topan Novianto, jajaran Pasi Yonif Mekanis 741/GN, Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Reza Pranata S.I.K., M.H., Lurah Banjar Tengah I Km Ariawan, S.Sos., dan Ketua Persit beserta anggota dengan jumlah keseluruhan 100 orang.

Pada kesempatan tersebut, selaku Inspektur Upacara Komandan Batalion Yonif Mekanis 741/GN membacakan amanat, pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan pekan olah raga Batalion dalam rangka memeriahkan HUT ke-7 Yonif Mekanis 741/GN dengan aman, tertib dan lancar, untuk mengevaluasi prestasi olah raga militer dan olah raga umum dilingkungan Yonif Mekanis 741/GN dan sebagai ajang pencarian bibit atau kader prajurit yang berbakat dan berpotensi untuk disiapkan sehingga mampu membawa nama besar satuan melalui prestasi di bidang olah raga.

Lanjutnya, dengan menghadapi situasi saat ini sudah saatnya kita berbenah diri, di moment HUT Ke-7 Yonif Mekanis 741/GN dengan demikian kita mesti melakukan berbagai macam pemikiran-pemikiran yang kongkrit, berbenah dalam arti kata menyiapkan sesuatu apa yang akan hendak kita lakukan untuk lebih baik dari hari yang kemarin.

“Tahun 2022 merupakan tahun dimana kita harus bersaing satu sama lain khususnya di bidang teknologi yang maju begitu pesat, arus informasi yang begitu dasyat membuat kita mau tidak mau mengikuti era semacam ini, model kehidupan dengan normal, baru memaksa kita untuk melakukan hal-hal yang baru seperti berhubungan dengan dunia internet, transaksi, interaksi dan banyak lagi, era digital saat ini menjadi platfrom yang sangat digandrungi oleh lapisan masyarakat, jaringan internet akan mudah diakses dan mengitari kehidupan kita,” jelas Danyon Mekanis 741/GN.

“Sebelum mengakhiri amat ini kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 741/GN agar selalu siap sedia apabila dikerahkan atau di berangkatkan kapanpun, kemanapun tugas, tetap jaga kekompakan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 741/GN,” pungkasnya.

Diakhir upacara dilanjutkan dengan beberapa sesi diantaranya pemberian pin dan baret dari Komandan Batalion kepada Kapolres Jembrana, dilanjutkan pemberian tongkat komando dari Kapolres Jembrana kepada Komandan Batalion Yonif Mekanis 741/GN.

Kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Jembrana dan Komandan Batalion yang diberikan kepada prajurit Yonif Mekanis 741/GN termuda yang berprestasi. Selanjutnya pemberian piala kepada prajurit yang berpestasi dalam lomba memperingati HUT ke-7 Yonif Mekanis 741/GN, dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-7 Yonif Mekanis 741/GN, semoga jaya selalu dalam mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia tangguh.

m iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.