Pembinaan dan Penyuluhan oleh Bhabinkamtibmas, Begini Pesannya

oleh
oleh

Lensapori.com, Jakarta Barat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedoya Selatan Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Suratmin, dengan penuh dedikasi melaksanakan tugas pembinaan terhadap warga binaan sosial (WBS) di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya Satu Kedoya, Selasa, 23/1/2024.

Panti tersebut menjadi tempat yang menampung penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ditertibkan oleh dinas sosial DKI Jakarta

Dalam kunjungannya, Aiptu Suratmin tidak hanya memberikan pengawasan, tetapi juga memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada para warga binaan.

” Fokusnya adalah memberikan pemahaman hukum dan kesadaran akan aturan pemerintah, termasuk peraturan dari Pemda DKI,” Ujar Aiptu Suratmin Bhabinkamtibmas Kedoya Selatan Polsek Kebon Jeruk saat dikonfirmasi, Selasa, 23/1/2024.

Sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Suratmin memberikan penyuluhan tentang pentingnya patuh terhadap peraturan pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

Ia berpesan kepada Warga Binaan Sosial (WBS) agar selalu mentaati peraturan, menjaga pergaulan, dan meningkatkan kewaspadaan, mengingat masih maraknya kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor.

Dengan harapan bahwa pengalaman ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi para warga binaan, Aiptu Suratmin berpesan agar mereka dapat mengubah diri setelah keluar dari panti sosial.

” Pergaulan yang baik dan kewaspadaan yang tinggi diharapkan dapat melindungi mereka dari potensi kejahatan di lingkungan sekitar,” pesannya

Semua pesan tersebut disampaikan dengan harapan agar para WBS bisa kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik dan produktif. ( Humas/Reed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.