Kapolda Kaltim Tinjau Vaksinasi Lansia, Anak Usia 6-11 Tahun Hingga Dosis Booster

Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., tinjau pelaksanaan vaksinasi Lansia, Anak Usia 6-11 Tahun dan Dosis Lanjutan (Booster) Serentak di Gedung Dome BSCC Balikpapan, Kamis (3/2/2022).

Peninjauan vaksinasi tersebut, Kapolda didampingi Kapolresta Balikpapan serta pejabat utama Polda Kalimantan Timur.

Akselerasi vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak se Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara Virtual yang diikuti langsung seluruh Polda.

“Dalam kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, untuk mengingatkan kembali khususnya bagi berusia lansia dan kemudian anak-anak.

Karena varian Omicron memang berjangkit ataupun menular disegala usia,” ujar Kapolda. Oleh karena itu, Kapolda menghimbau kepada masyarakat mengikuti vaksinasi booster. Hal ini dapat meningkatkan imunitas terhadapt virus covid-19 varian Omicron.

Sementara yang paling terpenting saat ini, Kapolda Kaltim mangatakan bahwa masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-harinya.

“Bahwa kita melihat disiplin terkait penggunaan masker, kemudian kegiatan-kegiatan yang selama ini dapat interaksi ini, banyak juga yang kemudian lupa dan buka masker. Tolong kali ini diingatkan kembali bahwa seluruhnya terutama untuk kegiatan yang memiliki interaksi tinggi, tempat kerumunan tolong betul-betul gunakan masker,” papar Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.(*)